Tuesday, January 20, 2015

manfaat daun sirih sirihan

manfaat daun sirih sirihan Di India, sirih digunakan untuk mengusir (obat) cacing. Dan menurut pengobatan Ayurvedic tradisional, mengunyah pinang dan daun sirih adalah obat yang baik terhadap bau mulut (halitosis). Mereka juga dikatakan memiliki sifat afrodisiak.

Di Malaysia mereka digunakan untuk mengobati sakit kepala, arthritis dan nyeri sendi. Di Filipina, Thailand, Indonesia dan China mereka digunakan untuk meredakan sakit gigi. Di Filipina, mereka digunakan secara khusus sebagai stimulan. Di Indonesia mereka mabuk sebagai infus dan digunakan sebagai antibiotik. Mereka juga digunakan dalam infus untuk menyembuhkan gangguan pencernaan, sebagai obat topikal untuk sembelit, sebagai decongestant dan sebagai bantuan untuk laktasi.

Piper betle, daun sirih, Paan, Vethalai

deskripsi
Daun Beetel adalah daun dari tanaman sirih yang merupakan cemara dan menjalar abadi. Ini memiliki daun berbentuk hati dan bervariasi dalam warna dengan nuansa hijau. Hal ini dibudidayakan terutama di India Selatan dan Asia Tenggara. Ada berbagai jenis daun, yang paling populer: Calcutta, Banarasi, Magahi, Venmony, Tirur dll

Ini memiliki makna khusus dalam budaya India dan digunakan dalam praktek keagamaan, pernikahan dll

No comments:

Post a Comment